Knowledge Management in Service Industry
Nama Jurnal : A Computational Knowledge Elicitation and Sharing System for Mental Health Case Management of the Social Service Industry
Penulis : Alireza Movassagh
Kapasitas organisasi
untuk berbagi pengetahuan di antara individu dan timnya serta penerapan pengetahuan
bersama untuk melakukan aktivitas penting semakin dipandang sebagai sumber
keunggulan kompetitif yang vital pada banyak industri. Organisasi tidak hanya
diperlukan untuk memiliki kemampuan dinamis untuk menciptakan, menangkap,
memetik, berbagi, dan menerapkan pengetahuan mereka, namun juga perlu terus
dikembangkan untuk dapat menangani kasus. Organisasi memerlukan pengetahuan
terkini untuk diakses dan dikelola dengan mudah agar dapat mengatasi lingkungan
bisnis yang kompleks, beragam, dan terus berkembang. Dalam organisasi industri,
layanan sosial modern dan pengetahuan didistribusikan ke seluruh perusahaan
yang menyebabkan karyawan menghabiskan banyak usaha tidak hanya dalam proses
belajar, namun juga dalam menyelesaikannya. Sistem yang diusulkan menggunakan
teknologi terkini yakni kecerdasan
buatan (artificial art intelligence / AI) dan pengolahan bahasa alami. Model
tersebut diimplementasikan dalam layanan kesehatan mental remaja dari sebuah
organisasi layanan sosial untuk menangani kasus penelitian. Percobaan juga
telah dilakukan untuk mengukur keakuratan pengkonversian data tidak terstruktur
ke dalam format terstruktur.
Gambar 1. Gap Analisis
Gambar 2. Sebuah “holon”
Sumber:
https://sci-hub.tw/https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0166361512001777
Comments
Post a Comment