Knowledge Management in Service Industry


Nama Jurnal : A Computational Knowledge Elicitation and Sharing System for Mental Health Case Management of the Social Service Industry
  Penulis          : Alireza Movassagh


Kapasitas organisasi untuk berbagi pengetahuan di antara individu dan timnya serta penerapan pengetahuan bersama untuk melakukan aktivitas penting semakin dipandang sebagai sumber keunggulan kompetitif yang vital pada banyak industri. Organisasi tidak hanya diperlukan untuk memiliki kemampuan dinamis untuk menciptakan, menangkap, memetik, berbagi, dan menerapkan pengetahuan mereka, namun juga perlu terus dikembangkan untuk dapat menangani kasus. Organisasi memerlukan pengetahuan terkini untuk diakses dan dikelola dengan mudah agar dapat mengatasi lingkungan bisnis yang kompleks, beragam, dan terus berkembang. Dalam organisasi industri, layanan sosial modern dan pengetahuan didistribusikan ke seluruh perusahaan yang menyebabkan karyawan menghabiskan banyak usaha tidak hanya dalam proses belajar, namun juga dalam menyelesaikannya. Sistem yang diusulkan menggunakan teknologi terkini yakni  kecerdasan buatan (artificial art intelligence / AI) dan pengolahan bahasa alami. Model tersebut diimplementasikan dalam layanan kesehatan mental remaja dari sebuah organisasi layanan sosial untuk menangani kasus penelitian. Percobaan juga telah dilakukan untuk mengukur keakuratan pengkonversian data tidak terstruktur ke dalam format terstruktur.


Gambar 1. Gap Analisis
  
Gambar 2. Sebuah “holon”


Sumber:
https://sci-hub.tw/https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0166361512001777

Comments

Popular posts from this blog

TENTANG SAYA

Information Systems as Competitive Advantage

Enterprise Resource Planning (ERP)