E-Commerce

Judul Jurnal: Future of E-Commerce in India Challenges & Opportunities
Penulis       : Rajendra Madhukar Sarode

E-commerce adalah singkatan dari electronic commerce. Hal ini berarti menjual barang dan jasa melalui media elektronik dan internet. Penjualan elektronik di India telah mengalami pertumbuhan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat pembagian demografis India dan meningkatnya akses internet, sektor ini diprediksi akan mencapai tingkat yang lebih tinggi.
Potensi Pertumbuhan India
 
Distribusi Geografis Pengguna Internet di India (MN)
Pesatnya penjualan elektronik di India juga didorong oleh pilihan pelanggan dan kenyamanan yang lebih baik dengan bantuan penjual di internet atau pedagang yang menjual produk atau layanan secara langsung kepada pelanggan dari suatu web dengan menggunakan sistem keranjang belanja atau keranjang digital dan memungkinkan pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit atau pembayaran transfer dana elektronik. Bisnis penjualan elektronik ini berkembang di India karena beragam produk dengan kisaran harga murah dari penjual dan pelanggan internet. Di era modern ini setiap bisnis ingin bergabung dengan bisnis online karena tingkat pengguna internet di India meningkat. Penjualan elektronik di India masih dalam tahap pertumbuhan namun menawarkan peluang yang cukup besar. Masa depan penjualan elektronik di India akan cerah di tahun-tahun depan jika semua faktor penting akan diimplementasikan dengan membangun cyber dan barang dagangan yang ditawarkan sesuai dengan harapan konsumen.

Sumber:
 



 



 
 

Comments

Popular posts from this blog

TENTANG SAYA

Information Systems as Competitive Advantage

Enterprise Resource Planning (ERP)