E-Commerce
Judul Jurnal: Future of E-Commerce in India Challenges & Opportunities
Penulis : Rajendra Madhukar Sarode
Penulis : Rajendra Madhukar Sarode
E-commerce
adalah singkatan dari electronic commerce.
Hal ini berarti menjual barang dan jasa melalui media elektronik dan internet. Penjualan elektronik di India telah mengalami
pertumbuhan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat pembagian
demografis India dan meningkatnya akses internet, sektor ini diprediksi akan
mencapai tingkat yang lebih tinggi.
Distribusi
Geografis Pengguna Internet di India (MN)
Pesatnya
penjualan elektronik di India juga didorong oleh pilihan pelanggan
dan kenyamanan yang lebih baik dengan bantuan penjual di internet atau pedagang
yang menjual produk atau layanan secara langsung kepada pelanggan dari suatu
web dengan menggunakan sistem keranjang belanja atau keranjang digital dan
memungkinkan pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit atau pembayaran
transfer dana elektronik. Bisnis penjualan
elektronik ini berkembang di India karena beragam produk dengan kisaran harga murah
dari penjual dan pelanggan internet. Di era modern ini setiap bisnis ingin
bergabung dengan bisnis online karena tingkat pengguna internet di India
meningkat. Penjualan elektronik di India masih dalam tahap pertumbuhan namun
menawarkan peluang yang cukup besar.
Masa depan penjualan
elektronik di India akan cerah di tahun-tahun depan jika semua faktor penting
akan diimplementasikan dengan membangun cyber dan barang dagangan yang
ditawarkan sesuai dengan harapan konsumen.
Sumber:
Comments
Post a Comment