Database Management for CRM


Judul Jurnal: Customer relationship management in practice - A qualitative study 
Penulis       : Julie Abbott, Merlin Stone, Francis Buttle 


Penelitian ini menjelaskan tentang hasil studi kualitatif mengenai penggunaan strategi manajemen hubungan pelanggan berbasis data (CRM). Tujuh belas perusahaan diselidiki dan tiga studi kasus pendek dipresentasikan. Seiring dengan meningkatnya kualitas data, data berperan lebih besar dalam penerapan CRM karena data sangat penting untuk menjaga hubungan pelanggan. Ditemukan bahwa data pelanggan yang akurat sangat penting untuk keberhasilan kinerja CRM dan bahwa dukungan teknologi untuk akuisisi data, analisis dan penerapan tidak tersebar luas. Data pelanggan yang bersih memungkinkan strategi CRM menjadi lebih efektif dan efisien, namun tidak semua perusahaan berinvestasi dalam meningkatkan kualitas data. Data dikumpulkan dan terus diperbarui terutama oleh interaksi pribadi dengan pelanggan serta melalui kampanye dan survei kepuasan pelanggan. Setiap responden survei mendapatkan surat ucapan terima kasih atau kunjungan dari manajer pelanggan. Survei dilakukan setiap hari agar jika ada masalah mengenai kepuasan pelanggan dapat segera ditangani.
Tabel 1: Alat teknologi yang digunakan untuk membantu pemasaran

Sumber:






















 

Comments

Popular posts from this blog

TENTANG SAYA

Information Systems as Competitive Advantage

Enterprise Resource Planning (ERP)